ANDROID ANDA KEHABISAN PULSA....DAPATKAN PULSA GRATIS DISINI

Penulis tidak bertanggung jawab atas segala resiko atau kerusakan yang mungkin terjadi akibat proses oprek yang Anda lakukan dan Penulis tidak menjamin bahwa segala bentuk modifikasi atau merubah file sistem Ponsel akan berjalan mulus



Cara Compile dan Decompile File Framework-res.apk


Banyak yg bertanya bagaimana cara mengganti background, warna, dll ataupun yg gemar utak-atik W8, berikut ini langkah-langkahnya mengedit frameworkres.apk : 
  1. Pertama-tama download terlebih dahulu file APKTOOL. Ekstrak ke sebuah folder.
  2. Masukkan file framework-res.apk ke dalam folder tersebut. Buat juga back up copy an dari framework-res.apk, beri nama saja framework-res1.apk
  3. Buka Command Prompt.bat yang ada di folder tersebut. Ketikkan : apktool if framework-res.apk
  4. Kemudian ketikkan : apktool d framework-res.apk
  5. Maka akan tercipta sebuah folder framework-res 
  6. Nah di folder framework-res ini berisi file-file yang sudah di decompile sehingga bisa kita edit. Baik itu mengganti gambar, ganti file XML, dan sebagainya. Contohnya seperti file XML yang jika dibuka langsung dari framework-res.apk tanpa di decompile terlebih dahulu tidak akan terbaca. Jika sudah di decompile seperti ini maka file XML yang ada di framework-res.apk akan dapat dibaca dan dibuka dengan notepad biasa sekalipun.
  7. Jika sudah melakukan pengeditan maka ketikkan : apktool b framework-res (tanpa .apk). Proses nya agak lama.
  8. Setelah beberapa lama di dalam folder framework-res akan tercipta sebuah folder baru bernama build dan dist. File framework-res.apk di dalam folder dist tidak bisa digunakan langsung di android kita karena itu adalah unsigned apk.
  9. Selanjutnya, buka folder build > apk. Kemudian buka file framework-res1.apk (file backup) dengan WinRAR. Di sini kita akan melakukan overwrite/replace file.
  10. Drag n drop file resources.arsc di folder build > apk ke framework-res1.apk.
  11. Jika ada konfirmasi Add and Replace langsung klik OK
  12. Selanjutnya ingat file apa saja yang sudah di edit tadi di langkah 6. File-file tersebut tinggal di overwrite aja sesuai dengan folder pada framework-res.apk. Misal tadi mengedit di folder res-drawable. Maka file yang ada di build-apk-res-drawable tinggal di drag n drop ke framework-res.apk-res-drawable.
  13. Jika sudah dilakukan pengeditan, ganti nama framework-res1.apk menjadi framework-res.apk. Kemudian tinggal copas pakai root explorer.

Screen Shot :


NOTE : 
  • DO WITH YOUR OWN RISK (DWYOR). PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB KALO TERJADI APA-APA SAMA HH ANDA 
  • SEBAGAI PERINGATAN, KESALAHAN MENGEDIT FILE FRAMEWORK-RES.APK DAPAT MENYEBABKAN BOOTLOOP SEHINGGA MENYEBABKAN  HARUS FLASHING ULANG .